Nama, Sifat dan Tujuan Yayasan

Nama, Sifat dan Tujuan Yayasan

Nama yayasan ini adalah β€œAl-Zahira wa Athifa” secara umum berarti kecemerlangan yang lembut dan menyejukkan. Kecemerlangan merupakan lentera bagi pikiran dan kalbu manusia, untuk mengejawantah dalam perilaku positif, berakhlak, bersuasana nyaman, lembut, dan bersepiritual Islami.

Sebagai khalifah Allah di bumi, manusia memiliki derajad paling tinggi, sehingga ia diberi hak dan keleluasaan memimpin, namun kemampuan memimpin secara bijaksana, penuh kelembutan dan berkeadilan di muka bumi ini tidak begitu saja turun dari langit, tetapi membutuhkan pembelajaran, pelatihan, dan pembiasaan.

Sifat Yayasan Al-Zahira wa Athifa adalah Nirlaba, mengedepankan sosial-kemanusiaan, rtidak semata-mata mencari keuntungan financial, melainkan sebuah kristalisasi pengabdian bersama masyarakat secara sehat, didukung daya kreativitas dalam mengembangkan dan siar agama Islam agar seluruh umat manusia mencapai kebahagiaan lahir-batin di dunia, dan masuk sorga kelah di alam keabadian.

Tujuan Yayasan Al-Zahira wa Athifa adalah membangun pemimpin di muka bumi yang berakhlak mulia. Pemimpin yang berakhlak mulia dan ideal cenderung dilahirkan, akan tetapi lingkungan berpeluang besar memdidik pemimpin berakhlak mulia, artinya masih sangat terbuka luas. Manakala kondisi orang tua dalam keluarga dan lingkungan masyarakat tidak kondusif untuk mendidik pemimpin di muka bumi dengan sosialisasi primer-sekundernya, masih ada jenis sosialisasi sekunder nonformal yang lain yang ditawarkan oleh Yayasan semacam Al-Zahira wa Athifa.

Sosialisasi sekunder di sekolah dan di masyarakat secara umum telah diusahakan baik, namun karena sekolah dan masyarakat adalah dua dimensi yang dinamis dalam era global, dampak negative era global bagianak dan remaja menjadi sangat mungkin dan strategis. Banyak anak dan remaja berperilaku menyimpang akibat ketidaksempurnaan sosialisasi primer dan sekunder, halini tidak boleh dibiarkan.

Berbagai kegiatan bermuatan pendidikan keagamaan, sosial-budaya, kemanusiaan, keterampilan hidup, dan dalam jangka panjang mendirikan sebuah β€œRumah Yatim Piatu Putri Islam”, menjadi mimpi-mimpi atau program yang akan dijangkau oleh Yayasan Al-Zahira wa Athifa dengan daerah kerja secara umum meluas, menyesuaikan perkembangan yayasan. AZA Foundation yang bernaung di bawah yayasan sebagai pucuk tombak penggali dana guna menghidupi dan merealisasikan program kerja yayasan, sehingga roda kehidupan yayasan dimungkinkan tidak sebagai benalu bagi masyarakat secara luas.

The city has the added edge, he said, of having paper writer within pro-essay-writer.com an extensive school-age child-care network.

No comments.